Persiapan ke Jepang (Pre Departure) 2 : Browse and Read!

Perjalanan ke Jepang itu spesial, berbeda. Dengan segala kecanggihan teknologinya dan keteraturan transportasinya, Jepang memang memukai dunia. Dengan segala kemudahan dari teknologi-teknologi canggih dan transportasi di sana tidak berarti kita tidak akan mengalami kesulitan sama sekali. Malah sebaliknya. Jika tidak ada pengenalan lebih dulu, saya yakin kita akan kaget dan tidak siap menggunakan fasilitasnya. In short, kita butuh semacam masa orientasi terlebih dahulu. Kenapa?
1. Saking canggih dan teraturnya transportasinya, untuk backpacker seperti saya yang baru pertama kali ke sana, kesan yang saya dapat adalah rumit bin njlimet. 
2. Tidak mudah menemukan fasilitas yang dilengkapi dengan bahasa Inggris di sana. Poin kedua ini sudah banyak yang membahasnya. 

Jadi, apa saja yang harus Anda pelajari terlebih dahulu agar backpacking Anda lancar dan minim hambatan:
1. Pahami sistem transportasi di Jepang. 





Untuk pembahasan yang lebih detail baca postingan saya tentang Japan Subway Map

2. Download Aplikasi-aplikasi yang disediakan khusus untuk wisatawan asing ke jepang. Aplikasinya bisa diunduh dengan gratis di playstore: 
TABIMORI 
Selama perjalanan kami di Osaka, Kyoto, hingga Tokyo, Tabimori tidak sekalipun lepas dari tangan saya. Satu feature terpenting yang dimiliki tabimori yang selalu kami gunakan adalah
"TRAVEL GUIDE" . Begini tampilannya:



gambar icon Tabimori Application


Saya sudah menjabarkan cara penggunaan Tabimori beserta contoh-contohnya di tulisan saya berikut ini:
TABIMORI : Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Selama Backpacking or Travelling di Jepang

Hyperdia.com 
Untuk hyperdia, tidak bisa anda temukan di android application, tapi bisa mengunjungi website Hyperdia

Japan-wifi
Sebelum berangkat ke Jepang, carilah aplikasi Japan-wifi di playstore. Sebab aplikasi itulah yang nanti akan anda gunakan untuk bisa connect dengan wifi di spot-spot tertentu yang disediakan free-wifi, seperti di bandara-bandara maupun di stasiun-stasiun subway.

Seperti biasa, selalu saya akhiri postingan tentang Jepang dengan kata-kata: Yuk, ke Jepang!!!!! hehehehe


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
itaitu
admin
16 May 2016 at 13:22 ×

Jgn lupa bawa travel adaptor bawaan wajib keluar negeri :
https://www.tokopedia.com/itaitu/augen-colokan-universal-adaptor-luar-negeri
http://fjb.kaskus.co.id/post/54e08d2231e2e6692c8b4569/1#post54e08d2231e2e6692c8b4569
(081333344343)

Congrats bro itaitu you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar